Selasa, 08 Januari 2013

bongkar laptop sendiri (bag.2)

ternyata banyak juga yang ingin melakukan bongkar laptop sendiri, baik itu bongkar laptop acer, bongkar laptop toshiba dan bongkar laptop merk-merk lainnya. hasil pencarian terhadap situs ini menunjukkan bahwa pengunjung rata-rata mencari informasi untuk membongkar laptop sendiri. kami akan berusaha menyediakan cara untuk membongkar laptop sendiri, tapi karena keterbatasan waktu, kami coba membahasnya satu persatu mengingat untuk membongkar laptop sendiri butuh kesabaran dan keahlian khusus karena banyak komponen laptop cukup rentan patah/rusak jika urutan membongkar laptop sendiri tidak diperhatikan. banyak kasus yang kami temui dimana casing atau baud pengikat somplak atau bahkan patah sehingga baud pengikat longgar bahkan tidak bisa dipasang. seperti yang sudah saya jelaskan dalam postingan sebelumnya, penting untuk berhati-hati dalam membongkar laptop sendiri, karena membongkar laptop sendiri tentu ada resikonya. Anda tidak perlu takut untuk membongkar laptop sendiri karena jika dilakukan dengan urutan yang benar, membongkar laptop sendiri tidak sesulit yang dibayangkan.

biasanya ketika membongkar laptop sendiri, masalah yang umum di temukan adalah ketidak sabaran sehingga ketika membongkar laptop sendiri terkadang malah merusak laptop. Maka dari itu, anda dapat mencari referensi mengenai skema baud pengikat pada casing laptop, jangan memaksakan membuka laptop sendiri jika anda kurang faham betul mengenai letak baud yang harus dibuka ketika membongkar laptop sendiri. banyak hal-hal yang harus diperhatikan dalam membongkar laptop sendiri.

setelah anda memiliki referensi, dalam membongkar laptop sendiri juga diperlukan alat-alat yang sesuai dan memadai. gunakan obeng yang sesuai untuk membuka baud pengikat. obeng untuk membongkar laptop sendiri saat ini mudah didapatkan dengan harga yang tidak terlalu mahal. hindari untuk melakukan solder komponen ketika membongkar laptop sendiri jika anda belum memiliki keahlian dalam membongkar laptop sendiri karena malah akan merusak komponen dan jalur pada pcb laptop anda.

perhatikan kabel-kabel ketika anda membongkar laptop sendiri, karena biasanya masalah baru akan timbul ketika anda selesai membongkar laptop sendiri karena kabel-kabel tidak terpasang pada tempatnya, putus, atau terjepit.

demikian sedikit tips membongkar laptop sendiri, selanjutnya tulisan mengenai cara bongkar laptop sendiri akan di bahas dalam beberapa seri posting kedepan, jadi jangan takut untuk membongkar laptop sendiri. jika anda merasa membongkar laptop sendiri merepotkan, ada baiknya anda serakhan urusan membongkar laptop anda pada mereka yang berpengalaman. kami di garasi komputer telah memiliki pengalaman dalam menangani segala keluhan pada laptop anda. hubungi kami untuk berkonsultasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar